Sebanyak 400 Prajurit Pamen Kodiklatal Ikuti Pengarahan Wakasal

by Februari 18, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Sedikitnya 400 Perwira menengah (Pamen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menerima pengarahan dari Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Ujung Surabaya. Acara diawali dengan sambutan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kuswanto, selaku tuan rumah.

Dalam siaran persnya 17/2 Acara tersebut dihadiri juga oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, para Direktur Kodiklatal dan Komandan Kodikopsla. Selain itu, hadir dalam pengarahan tersebut para Pangkotama dan pejabat Utama Kotama TNI AL Wilayah Surabaya serta seluruh Pamen TNI AL wilayah Surabaya.

Dalam pembekalanya, Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menyampaikan arahan Pemimpin TNI AL bagi seluruh Pamen se wilayah Surabaya agar ke depan TNI AL menjadi lebih baik, maju, profesional dan modern.

Menurut Wakasal kejayaan TNI Angkatan Laut dan kemajuannya tidak terlepas dari bagaimana Sumber Daya Manusia (SDM) yang mana harus selaras dengan program pembangunan SDM pemerintah. Terkait dengan hal ini dibutuhkan suatu rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut pada renstra keempat yang dimulai dari tahun 2020 hingga tahun 2024.

Kepada para Prajurit Wakasal berpesan agar menjaga kesiapan alutsista untuk dioperasikan sewaktu waktu, menjaga kepedulian alutsista yang dimiliki serta meningkatkan profesionalisme agar tidak terjadi kecelakaan yang menimpa alut sista TNI AL. Selain itu mensikronkan antara jadwal pemeliharaan dan jadwal operasi sehingga diperoleh kesinambungan dan kemampuan Lifecycle yang lebih panjang dari usia Alutsista.

Diakhir pengarahannya Wakasal menyampaikan agar para Komandan dan Kasatker melaksanakan pembinaan personil fungsi Komando dengan mengedepankan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan TNI AL di masa mendatang akan menjadi lebih baik, maju, profesional dan modern serta mendapat tempat di hati rakyat. (wan/kdkltl/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.