Serka M.Wahid rutin lakukan check kesehatan pada warga wedusan.

by Agustus 1, 2018

Reporter : Az

Editor.     : Nugraha

Probolinggo – Paradigmaindonesia.com Kesehatan sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi warga wedusan yang notabene tinggal di areal lereng pegunungan. Serka Muhamad Wahid anggota satgas yang rutin lakukan cek kesehatan untuk anggota satgas TMMD ke 102, kini mulai dicari warga yang ingin mengecek kesehatan mereka. Warga pun ada yang sampai menemuai di pos kamling saat Serka Wahid ini beristirahat (30/7/18).

Belum selesai berkeliling melihat tempat dimana para prajurit bekerja yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102 si Wedusan, yang bersangkutan sudah didatangi saat istirahat di pos kamling milik desa Wedusan. Setiap harinya selain melaksanakan pengecekan ke rumah warga tempat dimana anggota satgas turut bermalam maka Wahid akan berkeliling mendatangi tempat personel satgas bekerja. Kali ini didatangi tiga ibu-ibu warga desa Wedusan.

Saat ditanya kenapa periksa, tentunya ada keluhan yang dominan adalah merasa pusing dan batuk-batuk. Selama ini ternyata warga hanya memandang biasa saja yang nanti akan sembuh dengan sendirinya. Dengan cekatan, Serka Wahid mengeluarkan alat kesehatannya. Memberikan obat yang dimilikinya dan menganjurkan bagaimana meminum obat. “Warga sebetulnya bukan tidak sakit tapi takut untuk berobat dan karena ekonominya yang tidak mencukupi. Beeobat dikatakan memboroskan uang yang harusnya untuk kebutuhan makan sehari-hari”, ucap Serka Wahid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *