Sertijab Pangkoarmada II

by Oktober 17, 2018
Angkatan Laut Berita Utama TNI 0   352 views 0

Segarkan Organisasi Armada II TNI AL dengan 3 Kepemimpinan Baru


Surabaya,paradigmaindonesia.com- Serangkaian kegiatan serah terima jabatan tiga posisi strategis yaitu Panglima Komando Armada II, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL, serta Gubernur Akademi Angkatan Laut, pada selasa (17/10/2018) berlangsung cukup meriah dan khidmat
Sertijab ini merupakan regenerasi rutin di organisasi dan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik. Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin langsung jalannya pengembilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan.
“Rangkaian kegiatan ini merupakan keputusan Panglima TNI, tentang hasil dewan jabatan tinggi yang sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu,” kata Laksamana TNI Siwi Sukma Adji
Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyampaikan pergantian kepemimpinan ini sangat lumrah terjadi. Sebagai pembinaan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut. Agar kapabilitas dan juga peran TNI di masyarakat terus meningkat. “Selain itu untuk menyegarkan organisasi dan memberikan kesempatan kepemimpinan yang baru bagi generasi yang baru,” imbuh Siwi
Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih yang besar pada para pejabat yang sudah bertugas hingga hari ini. Terutama pada Laksamana Muda TNI Didik Setiyono SE MM, Laksda TNI Darwanto SH MAP, dan juga Laksda TNI Wuspo Lukito SE MM. “Kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama ini hingga bisa meningkatkan kekompakan di Armada II selama ini,” kata Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.
Ia juga menyampaikan selamat pada Pangkoarmada II yang baru serta Kodiklatal dan Gubernur AAL yang baru saja diambil sumpah jabatannya.
Pangkoarmada II yang baru Laksda TNI Mintoro Yulianto diketahui merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 31 tahun 1986.Yang bersangkutan sejak dilantik menjadi Perwira TNI AL dengan pangkat Letnan Dua diawali dengan penugasan sebagai Padiv Navigasi KRI Hasanuddin 333 tahun 1989.Laksda TNI Mintoro Yulianto mengawali karier sebagai Pati TNI Angkatan Laut saat dipromosikan sebagai Komandan Guspurlatim pada tahun 2014 lalu.
Di tahun 2014 Laksda TNI Mintoro Yulianto juga pernah menjabat sebagai orang nomor dua di Koarmatim sebagai Kasarmatim.Setelah itu Perwira yang lahir di Cimahi 21 Juli 1962 itu menjabat sebagai Waasops Kasal tahun 2014. Mengawali karier bintang dua di tahun 2018 ia menempati jabatan sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhanas.
Sementara Serah terima jabatan (sertijab) ke 3 pemimpinan ini antara lain Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto S.Sos MSi resmi menjabat sebagai Panglima Kormando Armada II menggantikan Laksamana Muda TNI Didik Setiyono SE MM. Gubernur Akademi Angkatan Laut yang semula dijabat oleh Laksda TNI Wuspo Lukito SE MM diserahkan kepada Laksma TNI Muhammad Ali SE MM. Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan yang sebelumnya dijabat oleh Laksa TNI Darwanto SH MAP, kini diserahkan pada Laksda TNI Dedy Yulianto SH.
Selain dilakukan pengambilan sumpah jabatan, tanda tangan pakta integritas, prosesi juga diramaikan dengan penampilan drama kolosal Laksamana Nala, serta atraksi drum bang Genderang Suling. (yat/sony/wan)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *