Sertu Sarjono berikan pengarahan prosedural Upacara di SDN Wedusan.

by Agustus 1, 2018
Angkatan Darat Berita TNI 0   158 views 0

Reporter.   : Az

Editor.        : Nugraha

Probolinggo – paradigma

Sertu Sarjono personel Kodim 0820/Probolinggo yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102, kembali memantau hasil latihan tata upacara yang sebelumnya pernah diajarkan. Kegiatan ini tepat di hari Senin untuk melaksanakan upacara bendera yang diselenggarakan di Halaman SDN 1 Wedusan (30/7/18).

Tata upacara yang dilatihkan baik dalam penyusunan pasukan, pelaporan sampai dengan tata cara pengibaran bendera dan hal-hal lainnya semuanya tidak luput dari koreksi. Memberi pelatihan dari awal dan bisa dilihat oleh semua siswa dan guru akan menjadi baik. Sebuah pembelajaran walaupun tidak semuanya bisa merasakan dan mencoba.

Beberapa siswa ditunjuk untuk menjadi petugas upacara. Tidak semuanya harus mencoba, pasti yang ada disini yang menyaksikan akan tahu dan saling mengingatkan bila dilaksanakan kembali upacara. Ada atau tidaknya pelatih maka yakin akan bisa dikerjakan sendiri kedepannya. “Kita sebisa mungkin secara maksimal mengajarkan yang benar dalam tata upacara bendera”, pungkas Sertu Sarjono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *