Silahturahmi Kasdim ke Kades desa Wedusan

by Juli 14, 2018

Probolinggo paradigma , – Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Inf Teguh berkunjung bersilaturahmi ke rumah Kepala Desa Wedusan, Busri Yono pagi tadi (14/07).

Awalnya tampak lengang situasi rumah, maklum semalam masih menemani prajurit di Posko TMMD ke 102. Posko yang terdiri dari staf teknis, tenaga kesehatan, penerangan, dan staf teritorial Kodim yang berjumlah 15 orang.
Setibanya, ternyata Kades ada dan kesempatan tersebut digunakan untuk bersilaturahmi.

Adapun pembicaraan seputaran desa sekaligus hal-hal yang mungkin menjadi kendala dan mungkin belum dikerjakan sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat desa.

Tentunya memang menjadi pemikiran Bapak Busri Yono ini yang dalam masa periode pertamanya ini menjadi kades tersisa waktu satu setengah tahun lagi bahwa apa yang dikerjakan oleh Satgas TMMD itulah kendala yang menjadi prioritasnya.

Yaitu jalan dan rumah warga yang tidak mampu. Rumah warga tidak mampu yang ada selama menjabat sudah mulai banyak dikerjakan baik dari pemerintah daerah maupun program TNI. Hutang yang tertanggungkan adalah masih ada sekitar enam rumah yang belum bisa dibantu. Adapun yang sudah dikerjakan adalah 32 rumah.

Berbeda dengan jalan, bahwa masih banyak jalan yang harus diperbaiki. Dengan ruas jalan yang saat ini dibangun lewat program fisik TMMD mengurangi ruas jalan yang harus dibangunnya

” buat pa kades sebisanya membantu menjaga bangunan fisik ciptakan warga bisa saling memiliki dan merawar, begitu juga yang non fisik baik pembinaan ketrampilan atau yang lainnya bisa di kembangkan demi meningkatkan taraf hidup warga” tegas Kasdim. (anis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *