Siswa Dikmapa PK Angkatan-25/B Kodiklatal Kunjung Karumkital Dr. Ramelan Surabaya

by Januari 25, 2019

 

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com-Memasuki hari ketiga pelaksanaan Kunjungan ke Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, 21 siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-25/B Korps kesehatan dan Hukum yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) mengunjungi Rumah Sakit Angkatan laut (Rumkital) Dr. Ramelan Surabaya.

dari rilis Kodiklatal, (24/1) dalam kunjungan ke Rumah Sakit terbesar milik TNI AL wilayah Timur tersebut siswa Dikmapa PK TNI AL diterima langsung Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Rumkital Dr Ramelan Kolonel Laut (K) dr Tjatur Bagus Gunarto. Sp, Jp., mewakil Karumkital Dr. Ramelan Surabaya di Ruang Rapat Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Dari 21 siswa Dikmapa PK tersebut terdiri 13 orang Kedokteran Umum, 4 orang Kedokteran Gigi, 2 orang Apoteker dan 2 orang sisanya korps Hukum. Adapun kotama TNI AL Wilayah Surabaya yang mendapat kunjungan siswa Kodiklatal tersebut adalah Koarmada II dihari pertama dan kedua serta Rumkital Dr Ramelan Surabaya dihari ketiga.

Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Rumkital Dr Ramelan Kolonel Laut (K) dr Tjatur Bagus Gunarto. Sp, Jp., mewakil Karumkital Dr. Ramelan Surabaya dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di Rumkital Dr Ramelan Surabaya dengan harapan kedatangan ke rumah sakit tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan di bidang medis sebagai bekal pengabdian di satuan kerja setelah selesai menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Menurutnya sebagai profesi dibidang kesehatan tidak menutup kemungkinan para siswa nanti akan berdinas di Rumkital dr. Ramelan. Oleh sebab itu dengan keterbatasan waktu diharapkan para siswa memanfaatkan kunjungan tersebut secara opthimal .

Selain mendapatkan pembekalan dari Wakabid Rumkital dr Ramelan dalam acara tersebut para Perwira Siswa ini juga melaksanakan kunjungan ke beberapa rungan yang ada di Rumkital berikut fasilitas yang dimiliki diantaranya Instalasi Gawat Darurat (IGD), Strok center, ICU dan Kemoterapi. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *