SMK KAL 1 Anugerahi Atlet Berprestasi

by Februari 21, 2019

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com-Bertempat di halaman Sekolah Mengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya, Kamis (21/2) 16 atlit perorangan, 3 tim cabang olah raga beregu dan 1 tim pramuka menerima penghargaan dari Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd setelah mereka berhasil mengukir prestasi terbaiknya di beberapa event kejuaraan. Pemberian penghargaan tersebut berlangsung seusai upacara pelantikan Ketua Osis baru masa bakti 2019-2020.

Upacara pelantikan Ketua Osis berlangsung singkat , dari ketua lama Eko Setiawan kelas XII TKR- A di serahkan kepada penggantinya Elang Ardian Sadewo kelas X TKR-B yang telah terpilih pada saat pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Pacet Mojokerto beberapa waktu lalu.

Pamen dengan melati dua di pundaknya ini dalam sambutannya menekankan bahwa pergantian ketua osis merupakan hal yang biasa bagi siswa di sebuah sekolah, namun tentu saja memiliki makna yang sangat luas, karena organisasi harus berjalan sesuai dengan kebutuhan, perkembangan dan untuk membantu mewujudkan visi dan misi SMK KAL 1 serta utamanya adalah dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada siswa terpilih untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan berorganisasi .

Melalui pembaharuan kepemimpinan diharapkan akan terjadi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan proses organisasi siswa intra sekolah SMK KAL-1 , dan menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsive dan antisipasif dalam menghadapi dinamika dan tantangan ke depan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepsek SMK KAL-1 sengaja meluangkan waktunya untuk memeberikan apresiasi kepada seluruh siswanya yang telah berprestasi, mengukir prestasi terbaiknya di beberapa kejuaraan baik tingkat Yayasan Hang Tuah, tingkat Kota Surabaya, tingkat Propinsi dan ditingkat Nasional.

Kepada seluruh siswa yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah, di berikan piagam penghargaan serta sejumlah dana pembinaan agar kedepan mereka akan semakin menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.

Para atlit berprestasi tersebut telah mengikuti lomba di tingkat Yayasan Hang Tuah , keluar sebagai juara pertama cabang Tolak Peluru atas nama Rama Puspa Satria kelas XII TKR-C, juara dua cabang tolak peluru atas nama Hendra Rahmawanta,( juga sebagai juara tiga PASI Jatim), juara dua cabang tolak peluru putri atas nama Hana Kapitan kelas XI TAV.

Cabang olah raga lari keluar sebagai juara pertama lari 1000 meter atas nama Jepy Satria Aryagalu kelas XII TPM-A, juara dua lari 300 meter putra atas nama Arief Darmawan kelas XII TPM-A , juara tiga putra atas nama Rois Umam kelas XII TPM-B dan Juara dua lari 300 meter putri atas nama Meysi Dwi Ningtyas.

Cabang Futsal keluar sebagai juara tiga dan cabang bola voly putri juga keluar sebagai juara tiga. Kesemuanya lomba cabang-cabang olah raga tersebut dilaksanakan di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Sedangkan cabang olah raga dayung yang selalu menjadi andalan SMK KAL-1 keluar sebagai juara pertama tingkat Koni Surabaya di kelas Perahu Naga Putra usia 18 tahun.

Kegiatan ekstra kurikuler Pramuka , keluar sebagai juara pertama PBB bervariasi ( putra) dan juara dua pionering (putri) yang berlangsung di Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Untuk ketangkasan berkendara/ safety riding yang di selenggarakan Polrestabes Surabaya, berhasil keluar sebagai juara 1 penyisihan grup atas nama Isfar Surya Ahmad kels XII TKR –B dan juara dua atas nama M. Choirul Rozikin.

Sementara itu Pencak Silat merupakan gudangnya prestasi bagi atlit-atlit SMK KAL-1 baik tingkat Kota Surabaya, Propinsi maupun tingkat nasional , diantaranya adalah M Guntur Adhe P juara tiga pencak silat Unesa Open se Jatim, Tri Wahyuni kelas XII TAV juara tiga Open turnamen pencak silat ( Propinsi),

Ditingkat , Nasional Salsa Putri W kelas XI TAV keluar sebagai juara tiga ( putri ) JKTC 10, Juara pertama (putra) di raih oleh Gala Bawafi kelas XI TITL di event JKTC 10 dan juara pertama Kick Boxer Indonesia. M Dwi Agna K kelas XI TKR-B keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan Pencak Silat Championship YKTC 4, Divanto Agustian kelas XI TAV sebagai juara dua (JSOC) Jakarta Selatan Open Challenge . Satu-satunya siswa putri berprestasi tingkat nasional di raih oleh Dea Rayu Putri Rahayu yang berhasil keluar sebagai juara dua di ajang tersebut. (tnial/yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *