SMP HANG TUAH 5 GELAR BERBAGAI LOMBA MENYONGSONG HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

by Agustus 8, 2019
Berita Karsa Pendidikan 0   361 views 0

Sidoarjo, paradigmaindonesia.com- Sekolah Menengah Pertama SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo selama 4 hari ( 6-9 Agustus ) menggelar 9 jenis lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 yang di selenggarakan di halaman sekolah dan sekitarnya.

Ke sembilan jenis lomba tersebut meliputi, lomba makan krupuk, kempit balon, kepruk kendil, karaoke, kebersihan kelas, futsal khusus siswa purti , mobile legends. Kesemua lomba tersebut khusus untuk siswa, sementara khusus untuk bapak ibu guru dan karyawan melaksanakan festival rujak uleg.

Kepala SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd secara langsung ikut mengawasi jalannya festival rujak uleg dimana pelaksanaannya dihalaman sekolah bersamaan dengan lomba karaoke , dalam festival rujak ulek ini di ikuti oleh 7 tim dari guru dan karyawan .

Kegiatan ini merupakan bentuk untuk memupuk rasa kebersamaan antara seluruh siswa, guru dan karyawan serta untuk mengisi kegiatan yang positif dalam menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 mendatang papar Kepsesk.

Tim penilai festival rujak uleg dilaksanakan oleh beberapa Kepala Sekolah SD dan TK di lingkungan Yayasan Hang Tuah. Beberapa kriteria yang menjadi bahan penilaian antara lain : tahap persiapan, kebersihan selama festival, kekompakan ( kostum dan kerja sama), rasa / estetika.

Dari 9 jenis lomba telah dilaksanakan hari ini (8/8) tinggal menyisakan lomba jalan sehat yang akan dinlaksanakan Jumat,(9/8) dengan melibatkan 473 siswa dari kelas VII , VIII, IX serta seluruh guru dan karyawan dengan route sepanjang 3 Km memutar komplek perumahan TNI AL Jalagriya Sidoarjo di mana SMP Hang Tuah 5 berdomisili.

Para pemenang berbagai kegiatan siswa akan di umumkan besuk setelah pelaksanaan jalan sehat, kecuali festival rujak uleg telah di umumkan pemenangnya. Keluar sebagai pemenang pertama festival rujak ulek Kelompokn III dengan nilai 1090 ( Santi, Suprapto, Suprihatin, Khoirul Wahib , Sulastri dan Jazila ). Pemenang kedua dengan nilai 1078 diraih Kelompok I yang beranggotakan ( Lilik Handayani, Nian, Tatik, Kofifah , Yuarina dan Afion). Pemenang ketiga Kelompok V dengan nilai 1065 dan beranggotakan ( Retno Indratuti, Alimur Khoir, Anik Suryati, Jainul Abidin, Elly ,Farid dan Irwan).

Sedangkan 3 tim peringkat juara harapan terdiri dari Kelompok V, Kelompok VII dan Kelompok II, kepada para pemenang festival rujak uleg, Kepala Sekolah menyediakan berbagai hadiah berupa peralatan elektronika khusus masak-memasak serta sejumlah dana pembinaan yang di berikan kepada juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1 hingga 3 (YHT/dar/yat/wan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.