STAND PAMERAN ALUTSISTA KODIKLATAL RAIH JUARA II DALAM NBOD HUT ARMADA

by Desember 19, 2017
Berita Utama 0   721 views 0

Kodiklatal, (18/12).

Stand Pameran Alutsista Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) meraih Juara II dalam pelaksanaan Naval Base Open Day (NBOD) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI tahun 2017 yang dilaksanakan di Dermaga Ujung Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Raihan prestasi Kodiklatal tersebut didapat setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Surabaya.

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (T) Rudi Hermawan selaku ketua Pameran Alutsista Kodiklatal menyampaikan bahwa dalam penilaian stand tersebut meliputi kebersihan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan, dekorasi dan keindahan stand serta  kreativitas para penjaga stand dalam menerima pengunjung stand.  Dalam kegiatan tersebut stand Kodiklatal menampilkan alat Instruksi dari tiga Kodik yang berada dibawah Kodiklatal, ketiga Kodik tersebut adalah Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum. 

Untuk Kodikopsla menampilkan alat instruksi meriam, peralatan selam dan miniatur Kapal selam, Kodikmar menampilkan berbagai peralatan senjata serbu ringan, pakaian sniper dan Penyamaran. Sedangkan Kodikdukum menampilkan alat-alat Pemadam Kebakaran (PMK), pakaian PMK serta pakaian Nubika, proses pembuatan minuman non alcoholpengecekan tensi, kadar gula dan kolestrol.

Disisi lain dalam pelaksanaan kunjungan ke stand Kodiklatal tersebut para pengunjung semakin antusias, selain melihat alat instruksi yang dimiliki Kodiklatal para peserta dapat menyaksikan film profil Kodiklatal dan kegiatan siswa baik di Kodikoplsa, Kodikdukum maupun kegiatan siswa Kodikmar .

Dengan selesainya lomba Pameran Alutsista tersebut untuk Juara I diraih Stand Satkor Koarmatim, Juara II stand Kodiklatal dan juara III stand Kolatarmatim. Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *