Syukuri Kenaikan Pangkat, Prajurit Marinir Santuni Yatim

by Oktober 26, 2018
Angkatan Laut Berita TNI 0   987 views 0

 

Sidoarjo,paradigmaindonesia.com – Sebanyak 72 prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mensyukuri kenaikan pangkat dengan menyantuni anak yatim piatu di Sidoarjo, Kamis .25/10 dikutip antara. Sebelumnya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit ‘Buaya Petarung’ (Yonif 1 Marinir) di Bumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Dari 72 prajurit itu satu orang dari pelda ke peltu, satu orang dari serma ke pelda, lima orang dari serka ke serma, 10 orang dari serda ke sertu, 10 orang dari koptu ke kopka, 10 orang dari kopda ke koptu, 14 orang dari praka ke kopda, 10 orang dari pratu ke praka, 10 orang dari prada ke pratu.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro mengatakan kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan prajurit selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir atas nama pribadi dan seluruh jajaran Yonif 1 Marinir mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Sementara itu bagi prajurit yang belum naik pangkat, Komandan Batalyon berharap agar tidak berkecil hati, karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain, sebab ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak semata dilihat dari pangkat dan jabatannya, tetapi bagaimana dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonif 1 Marinir menyiramkan air bunga kepada prajurit yang naik pangkat, pemberian ucapan selamat, kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan syukuran kenaikan pangkat yang dilaksanakan di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif 2 Marinir dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Yonif 1 Marinir didampingi istri, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat yaitu Sertu Mar Sarjono dan Pratu Mar Teguh Endra.

Selain itu Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro didampingi Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny Danang Wahyu dan prajurit yang naik pangkat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (ant/wan/yat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *