Tim Kesehatan Kodim Jember Cek kondisi Satgas TMMD

by Maret 21, 2019
Angkatan Darat Berita TNI 0   171 views 0

Jember,paradigmaindonesia.com – Tim Kesehatan Kodim 0824/Jember memastikan jika kondisi fisik personel Satgas TMMD dalam keadaan prima. Pasalnya, kondisi cuaca yang dinilai kurang menentu, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi tim Kesehatan Lapangan untuk segera melakukan pengecekan kesehatan para anggota Satgas TMMD.

“Kami di sini, harus stand by (siaga) 24 jam,” kata Sertu Sugianto usai melakukan pemeriksaan kesehatan salah satu Satgas TMMD, Kamis (21/3).

Usai menggelar pemeriksaan kesehatan rutin, Sugianto mengungkapkan jika hingga saat ini, personel TMMD Kodim Jember dinyatakan masih dalam kondisi prima. “Alhamdulillah, semua personel dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Dansatgas TMMD Jember, Letkol Inf Arif Munawar, menambahkan dirinya sengaja menerjunkan tim Keslap ke lokasi TMMD. Selain memastikan kondisi kesehatan para Satgas, tim Kesehatan tersebut juga diwajibkan untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat di lokasi TMMD berlangsung.

“Bukan cuma untuk personel saja. Tapi juga pelayanan ke masyarakat,” imbuhnya.

Dalam progres penggerjaan fisik dalam program TMMD di Jember, Satgas kini masih berupaya segera menuntaskan pengerjaan Musholla AL-Ikhlas yang berada di Dusun Gayasan, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember.

Serma Sudibyo, salah satu personel Satgas yang berada di lokasi tersebut mengatakan, saat ini pengerjaan Musholla itu sudah mencapai tahap pemasangan lantai dana atap plafon. “Ada lima personel dengan dibantu masyarakat sekitar, selesai memasang keramik dan plafon, kami akan bergerak menyelesaikan beberapa pengerjaan Musholla lainnya,” ujar Sudibyo.

Komandan Kompi TMMD Kodim Jember, Kapten Inf Suwaro menambahkan, batas waktu yang semakin terbatas, seakan menjadi pandangan tersendiri bagi Satgas TMMD Kodim Jember untuk segera menyelesaikan beberapa pembangunan di Dusun Gayasan, serta beberapa Dusun lainnya. “Penutupannya nanti tanggal 27 Maret. Maka dari itu, kita kebut semua pengerjaannya,” tandasnya. (yat/wan/jnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *