Tingkatkan Displin Prajurit, Pomal STTAL melaksanakan Opsgaktib

by Maret 1, 2019

 

Surabaya, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) STTAL melaksanakan gelar operasi penegakan dan ketertiban (Opsgaktib) bagi prajurit dan mahasiswa STTAL TH. 2019 bertempat di depan gedung wiratno Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya, kamis (28/2/2019)
Dari rilis penerangan STTAL, operasi penegakan dan ketertiban (Opsgaktib) yang di pimpin langsung Kasatprov mewakili Kamandan STTAL, mengatakan kegiatan penegakan dan ketertiban para prajurit dan mahasiswa STTAL hal yang wajib diterapkan bagi setiap prajurit dan PNS serta mahasiswa, kegiatan dilaksanakan selain dalam rangka HUT Pomal Ke-73, juga dalam rangka Dies Natalis STTAL Ke 53 TA.2019.

Opsgaktib dilaksanakan dengan tema ” Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Siap Menjaga Netralitas, Soliditas Dan Sinergitas TNI – Polri Guna Mensukseskan Pemilu 2019″.

Dalam operasi penegakan dan ketertiban di kampus STTAL di harapkan agar prajurit STTAL dan mahasiswa lebih menyadari betapa pentingnya kedisiplinan dalam berkendaraan, mencegah pelanggaran lalu lintas sedini mungkin. Selain itu untuk mencegah tidak terjadinya penyalahgunakan stiker TNI/TNI AL yang terdapat di kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Penggunaan stiker TNI/TNI AL mensikapi tidak terjadinya penyimpangan dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu Presiden. Kegiatan Opsgaktib ini dilaksanakan gabungan Pomal STTAL, Pomal Kodiklatal serta Pomal Akademi Angkatan Laut,” ungkap Kasatprov STTAL

Pemeriksaan dan penegakan disiplin ini dimaksudkan sebagai pembinaan dan tolok ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh tingkat pemahaman kedisiplinan berkendaraan dinas maupun pribadi dengan kelengkapan surat-surat serta dokumen bagi prajurit dan mahasiswa STTAL. (yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *