TMMD 102 Probolinggo : Butuh perjuangan ekstra untuk sekedar mandi dan mendapatkan air bersih.

by Agustus 1, 2018

Reporter. : Az

Editor.      : Nugraha

Probolinggo – paradigmaindonesia.com Membersihkan diri untuk menjaga kesehatan badan sudah menjadi kewajiban masing – masing individu. Namun Lain halnya jika berada di Desa Wedusan, disana untuk penerapan pola hidup sehat akan sangat sulit, diimbangi dengan sulitnya mencari air bersih. Fenomena tersebut juga dialami oleh Anggota Satgas TMMD ke 102 probolinggo 31/7/18.

Sumber air sebagai kebutuhan sehari-hari di Desa Wedusan bergantung pada sumber mata air yang berada di Gunung Siluman. Pembagian air oleh juru air sudah dibagi dengan jam-jam tertentu. Dengan adanya Satgas TMMD ke 102 khususnya untuk pembangunan fisik maka semakin bertambah beban yang harus dipenuhi untuk pemenuhan air dalam seharinya.

Air yang dapat terbagi sedikit ke rumah tangga penduduk, tidak serta merta menghabiskan kebutuhan air yang ada untuk keperluan memasak. Anggota Satgas TMMD ke 102 harus berrela-rela menuruni ngarai mencari sungai yang mengalir di desa tersebut. Kurang lebih 1 kilometer dapat menemukan sungai hanya untuk bersihkan badan. “Turun untuk mandi dan naik setelah mandi sudah berkeringat lagi Pak. Yang penting bisa mandi agar segar dibadan”, tandas Sertu Gigih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *