TMMD 102 Probolinggo : Renovasi lanjutan pada Masjid Nurul Quran

by Juli 26, 2018

Reporter : Az

Editor.     : Nugraha

Probolinggo – Masjid Nurul Quran yang kemarin  pengerjaanya masih dalam tahap pengecatan bagian dalam, kini pengerjaan dilanjutkan pada bagian luar masjid (26/7/18). Pengerjaan pada bagian luar masjid berupa pemembuatan undakan yang digunakan sebagai pijakan ketika akan memasuki teras masjid, mengingat konstruksi bangunan masjid lebih tinggi daripada medan jalan. Pembangunan undakan tersebut dimaksudkan agar para jemaah yang akan singgah tidak terlalu tinggi melangkah memasuki teras masjid.

Pengerjaan masjid terus dikebut, mengingat waktu TMMD kurang beberapa minggu lagi. Pengerjaan diawasi langsung oleh tim teknis dari Zipur 5. Para pekerja dari Satgas TMMD ke 102 yaitu Yonif 512 bekerja atas arahan tim teknis tersebut. Dengan menambah sedikit undakan menuju teras masjid Nurul Quran maka akan menjadi tambah menawan. Selain itu, bagi jemaah yang menggunakan masjid tersebut semakin dimanjakan dengan tidak terlalu tingginya kaki melangkah.

Dari sisi desain, bangunan yang megah akan terlihat eksotis dengan tata bangun yang dibuat. “Membuat tempat pijakan tidak terlalu lama. Membuat ukuran dan cetakan sepanjang pintu masuk teras masjid tidak akan makan waktu lama”, ucap Serka Andik yang turut memantau perkembangan sebagai personel satgas yang berada di Posko Taktis TMMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *