TMMD ke -102 probolinggo hadirkan Simokos Kendaraan Perpustakaan Berjalan

by Juli 22, 2018

Gegat gempita : perpustakaan keliling disambut ceria oleh murid MI Muhammad shodiq. Photo By : Redaksi.

Reporter : Ani

Editor : prasetya

Probolinggo – paradigma

(21/7) – Serma Budi Hartono dan Serka Idham adalah operator bagi kendaraan Simokos yang dioperasionalkan selama TMMD ke 102 Berlangsung. Tempat yang disinggahi adalah MI Muhammad Shodiq yang berada di Racek.

Simokos ini mulai awal TMMD ke 102 dicanangkan pada hari itu beroperasional. Kendaraan yang difasilitasi buku-buku bacaan kebutuhan masyarakat seperti pertanian, perkebunan dan kewirausahaan. Juga, pelajaran pengetahuan umum bagi para pelajar. Sayangnya, setiap harinya belum bisa menjangkau seluruh desa Wedusan sebagai obyek utama sasaran TMMD ke 102 sehingga untuk kali ini ditempatkan di sekolah MI Muhammad shodiq di Racek. Oeprasionalnya adalah sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Kendaraan yang dilengkapi pula dengan audio visual diharapkan mampu membantu masyarakat atas keingintahuan akan pengetahuan. “Kami dilatihkan selama seminggu untuk bisa mengoperasionalkan Simokos ini dan cukup berkesan saat apa yang kami lakukan bisa dikerumuni orang banyak untuk tahu”, ucap Serma Budi Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *