TNI AL Gelar Focus Group Discusion di Kodiklatal

by November 12, 2019

Surabaya,paradigmaindonesia.com -Guna mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya.11/11

Focus Group Discussion yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti 139 peserta dari berbagai Komando Utama TNI AL . Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Melalui Focus Group Discussion Kita Laksanakan Optimalisasi Pembinaan Latihan Yang Kontemporer Guna Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Handal dan Disegani.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Kotama TNI AL diantaranya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Panglima Komando Armada II, Gubernur AAL, Puspenerbal, Komandan lantamal V Surabaya, Kepala Dinas Psikologi TNI AL (Kadispsial) dan para Direktur dijajaran Kodiklatal.

Kegiatan Focus Group Discussion diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan laporan ketua Penyelenggara Direktur Doktrin Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang dan ceramah dari tiga nara sumber.

Untuk pembicara pertama DR Edy Prasetyono, MIS., Ph.D dengan materi Perkembangan Lingkungan Strategis Dunia saat ini dan kedepan serta pengaruh terhadap pertahanan negara. Pembicara kedua menampilkan DR Andi Widjajanto dengan materi kecenderungan perang masa depan dan dampak strategis terhadap strategi pertahanan negara.

Sedangkan pembicara ketiga menampilkan nara sumber Laksmana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P dengan tema Sistim Pertahanan Laut Nusantara yang Ideal pada masa depan.(kdkltal/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.