TNI Siapkan Posko Bantu Korban Banjir di Kampung Melayu

by Februari 5, 2018
Berita Utama Polri TNI 0   437 views 0

Banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur

Paradigmaindonesia, Jakarta – Pihak TNI ikut memantau kondisi warga di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang rumahnya kebanjiran. TNI mendirikan posko di lokasi dan siap memberikan bantuan.

TNI mendirikan posko banjir di lapangan SMPN 26, Jalan Kebon Pala, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (5/2/2018). Tampak ada sejumlah personel TNI di lokasi.

Posko banjir itu didirikan pihak TNI dari Korem 051/Wijayakarta dan Kodim 0505/Jakarta Timur. Tampak ada Dandim 0505 Letkol (Inf) Anan Nurahman di lokasi.

Dandim 0505 Letkol (Inf) Anan Nurahman Dandim 0505 Letkol (Inf) Anan Nurahman (sebelah kiri)

Anan menjelaskan, dirinya datang ke lokasi untuk memantau perkembangan banjir. Dia menegaskan pihaknya siap terjun membantu warga bersama Polri dan jajaran terkait.

“Kita pantau terus, kalau misalnya mereka butuh bantuan kita siap juga dari TNI-Polri,” kata Anan.

Dia mengatakan, hasil pemantauan, warga Kampung Melayu yang kebanjiran masih bertahan di lantai 2 rumah masing-masing. Meski belum ada warga yang mengungsi, menurutnya, pihak TNI sudah menyiagakan bantuan.

“Bantuannya sudah kita siapkan satu set dapur lapangan antisipasi juga kebutuhan perahu karet. Masih banyak bantuan yang standby, jika kondisi memburuk kita langsung berikan,” ujar Anan sambil menyebut ada 3 perahu karet yang disiapkan di lokasi.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *