UPACARA BENDERA DI KOARMADA III TERTIB DAN KHIDMAT

by Januari 17, 2020


Sorong, paradigmaindoensia.com -Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan Upacara Bendera yang dipimpin Kepala Staf Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah di lapangan upacara Mako Koarmada III Jl. Bubara No.1 Kel, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (17/1/2020).

Upacara ini diikuti para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III serta para Asisten Komandan Lantamal XIV Sorong. Pasukan upacara gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III menegaskan bahwa pada tahun 2020, TNI akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. “Tentunya, kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan, aman, lancer, dan sukses, tegasnya.
Selain itu, Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografi Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. “Rencana kontijensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Pada akhir amanatnya, Panglima TNI menekankan lima hal kepada seluruh prajurit TNI, antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI; tingkatkan profesionalisme perorangan, laksanakan koordinasi, sinergi dan kerja sama yang baik instansi lain dan komponen masyarakat, bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, dan perkokoh kemanunggalan dengan rakyat.(wan/yat/krmda3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.