Upacara Peringatan HUT TNI KE 73 di Mako Pasmar 2 Kestrian Marinir Moekijat

by Oktober 5, 2018
Angkatan Laut Berita TNI 0   754 views 0

Profesionalisme TNI untuk Rakyat

 

Sidoarjo,paradigmaindonesia.com- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Tentara Nasional Indonesia di Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo. Jumat (05/10/2018)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, mengajak untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, demikian pula beban yang masih di derita saudara-saudara kita di Lombok.

Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Semoga apa yang telah dilakukan oleh TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan do’a, dapat meringankan beban dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.
TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama. melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat.

Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.Dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, bersama Rakyat TNI kuat.(DspnKrmr/yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *