Wadan Kodikdukum Kodiklatal Tutup Dikmapa PK Korps Kesehartan dan Khusus

by Mei 16, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   467 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadan Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Heru Kuswanto, S.E mewakili Komandan Kodikdukum Kodiklatal secara resmi menutup Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) PK TNI AL Angkatan ke 25 Korps Kesehatan dan Khusus tahap Sargolan.

Dari pres rilis Kodiklatal,(16/5) yang diterima, penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Loby Gedung Mako Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 21 orang yang terdiri 19 orang Perwira Korps kesehatan setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikkes dan 2 orang Korps Khusus yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikbanmin.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subchan dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Heru Kuswanto, S.E menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan, dengan harapan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme dalam pengabdian kepada TNI AL bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai pemimpin seorang Perwira harus dapat menjadi suri tauladan bagi anak buah, memiliki moral disiplin dan kepribadian yang terpuji serta memiliki tekad dan semangat pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara sedangkan sebagai manajer seorang Perwira harus mampu menjadi inovator dan motivator serta mampu memberdayakan seluruh potensi dan Aset yang dimiliki secara maksimal kemudian sebagai administrator seorang Perwira dituntut untuk mampu mengendalikan dan mengelola seluruh elemen organisasi secara efektif dan efisien selaras dengan visi dan misi tujuan organisasi.

Menurutnya satu hal yang perlu dipahami bahwa para prajurit merupakan prajurit karier yang dipersiapkan untuk menempati berbagai jabatan baik didalam maupun diluar lingkungan TNI Angkatan Laut, prospek dan peluang karir tersebut tidaklah datang dengan sendirinya namun sangat tergantung pada upaya dan kerja saudara-saudara di lingkungan kerja.

Oleh karena itu karir dan masa depan para perwira akan sangat ditentukan oleh sejauh mana para perwira mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan penugasan dan mampu mengembangkan kemampuan diri dalam kompetisi yang sehat dan dinamis serta mengorientasikan pengabdian bagi kepentingan TNI Angkatan Laut. Dalam kontek ini hanya para perwira yang memiliki kualitas tinggi sajalah yang berhak mendapatkan peluang untuk mengembangkan karir di masa mendatang.

Hal ini merupakan konsekuensi logis dari upaya untuk membentuk perwira TNI Angkatan laut masa depan yang lebih baik sesuai dengan terwujudnya TNI AL yang berkelas dunia dan mewujudkan program pemerintah Indonesia sebagai poros maritim dunia. Oleh karena itu gunakan waktu yang saudara miliki sebaik mungkin agar mampu merebut peluang yang telah dibuka lebar tersebut. (yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.