Wadan Satgas TMMD ke 102 probolinggo berikan spirit motivasi untuk giat membangun desa wedusan..

by Agustus 1, 2018

Reporter : Az

Editor.     : Nugraha

Probolinggo -paradigmaindinesia.com Wadan Satgas TMMD ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris mengisi waktu antri dalam pengurusan akta kelahiran dengan memberikan motivasi kepada warga di balai desa. Warga yang silih berganti dan selesai justru sebagian besar malah turut kembali “nimbrung” bersama di balai desa.

Suasana yang teratur dalam pengurusan akta kelahiran terasa asyik dan tidak menjemukan atau saling berebut. Tidak ditemukan rasa jemu karena sela antri tampil Wadan Satgas TMMD memberikan motivasi kepada warga dengan beri arahan atau dialog warga. Wadan Satgas yang dijabat oleh Perwira Penghubung Kodim 0820/Probolinggo yaitu Mayor Arh Ciptadi seakan sudah melekat dengan warga. Bagaimana tidak, hampir kesehariannya lebih banyak berada di desa Wedusan. Pagi berada dengan warga dan kembalinya mendekati maghrib. Tidak jarang ikut bermalam di lokasi kegiatan.

Kali ini, Mayor Arh Ciptadi menggugah warga dan mengajak warga untuk mensukseskan kegiatan ini. “Pembuatan akta kelahiran adalah sebagian kecil kepedulian kita. Mengawali dari hal kecil maka akan memupuk dan menciptakan pada hal-hal yang besar”, ucap Wadan Satgas TMMD ke 102 ini. Ini akan berlanjut besok untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk. Bila dirasa kurang maka akan kita koordinasikan lagi bagi yang belum dan tidak perlu dipaksa tapi atas dasar kesadaran diri, tambahnya. Hal seperti ini akan terimplementasi akan kepedulian pada sesama dan terjewantahkan pada kehidupan warga dalam satu desa. Apapun itu bentuknya dan tentunya pada hal-hal yang baik untuk membangun, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *