Wagub : TMMD adalah Bentuk Perisai Diri Bangsa dan Bela Negara

by Februari 26, 2019
Berita Karsa Kebangsaan 0   252 views 0

 

Surabaya,cakarawalanews.co- Pemerintah Provinsi Jawa Timur menilai kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 mampu menjadi salah satu kegiatan perisai diri bangsa dalam menghadapi kemajuan zaman.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistiyanto Dardak membacakan pesan Gubernur Jawa Timur saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke – 104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0804 /Magetan, tepatnya di Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Selasa (26/2).

“TMMD mampu menjadi pemicu kesadaran masyarakat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara, dan sebagai upaya menangkal paham radikalisme di desa, dan sejarah mencatat betapa pentingnya, stabilitas dalam proses pembangunan,” katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pelaksanaan TMMD yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam kurun waktu sebulan.

“Berbekal jiwa guyub, kami memiliki komitmen yang kuat melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, agar mampu menumbuhkan dan mengelolah potensi masyarakat desa guna menghadapi tantangan ke depan,” tambahnya.

TMMD ke 104 tahun 2019 Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaksanakan di lima lokasi Desa Poncol, Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Tema TMMD tahun ini adalah untuk meningkatkan kebersmaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Jatim Achmad Halim Iskandar dan Bupati Kabupaten Magetan Suprawoto, Upacara Pembukaan TMMD Provinsi Jawa Timur tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Provinsi Jatim dan di saksikan ratusan masyakarat Desa Poncol.

Pembukaan TMMD Ke 102 di Kabupaten Magetan tersebut ditandai pukulan Kentongan oleh Wakil Gubernur Jatim, dan dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah, pemberian bingkisan sembako, serta santunan pada masyarakat. (jnr/wan/mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.