Wakasad Australia Terkesan Keramahan Warga Lombok

by November 5, 2018
Berita TNI 0   195 views 0

Lombok – Indonesia terkenal akan ramah tamahnya dan hal ini betul betul dirasa oleh Wakil KSAD Australia ikut lomba TNI Internasional Maraton di Lombok, NTB. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Wakil KSAD Australia itu terkesan dengan keramahan warga Lombok.
“Sangat terkesan ya. Mereka menyampaikan bahwa sangat apresiasi dengan wilayah Mandalika, terutama keramahtamahannya,” kata Hadi di Pantai Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (4/11/2018).
Hadi kemudian menceritakan awal mula Wakil KSAD Australia itu datang ke Indonesia untuk lomba lari. Dia bilang awalnya mengundang langsung panglima angkatan bersenjatan Australia di pertemuan Cheaf of Defense (COD) di Hawai.
“Ketika saya bertemu pada waktu sidang COD di Hawai dengan panglima angkatan bersenjata Australi, saya tawarkan bahwa saya akan melaksanakan lari maraton internasional di Mandalika.
Saya mohon bahwa panglima angkatan bersenjata Australia mengirimkan pelarinya, namun beliau langsung menyampaikan pada saya, ‘Saya akan mengirim wakil kepala staf angkatan darat’ dan mengambil nomor 42 K,” tutur Hadi.
“Hari ini datang betul dan wakil KSAD Australi bisa melaksanakan kegiatan lari sampai selesai,” imbuhnya.
TNI Internasional Maraton menurutnya sudah sesuai rencana. Hadi mengatakan untuk rute maraton mendapat pengakuan internasional dari International Association of Athletic Federation (IAAF).”Kita mendapat apresiasi bahwa rute lari kita mendapat pengakuan internasional sehingga setiap tahun apabila dilaksanakan di sini itu kita sudah mendapatkan sertfikat, katanya.
Hadi berharap event olahraga ini bisa kembali dilaksanakan tahun depan dalam rangkaian HUT TNI selanjutnya. Rencananya lomba lari ini akan dilaksanakan di destinasi-destinasi wisata di Tanah Air.
“Kita berencana bahwa ingin mengadakan event maraton seperti ini di destinasi-destinasi wisata Indonesia, di mana yang akan kita pilih. Barang kali Mandalika, mungkin kalau tempatnya bagus di Komodo atau di Raja Ampat kita combine dalam rangka memeringati HUT TNI,” jelas Hadi.
(wan/yat/tik/idn/nvl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *