Walikota Mojokerto Dilantik sebagai Kamabicab Pramuka Kota Mojokerto

by Februari 26, 2019

 

Mojokerto, paradigmaindonesia.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Senin malam (25/2) resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Jawa Timur, Saifullah Yusuf sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Mojokerto untuk masa bakti 2019-2024.

“Kami seluruh Mabicab mohon doa dan bimbingannya agar kami semua dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ning Ita, sapaan wali kota usai dilantik.

Dia menyampaikan pengucapan ikrar secara bersama-sama merupakan bagian dari prosesi pelantikan pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto.

“Ini sebagai penanda kesiapan kita dalam mengemban kepengurusan Gerakan Pramuka Kota Mojokerto dan sebagai tanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh masyarakat,” ujar Ning Ita.

Menurut Ning Ita, keberadaan Pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda. “Dengan demikian akan terbentuk kaum muda generasi penerus bangsa berwatak dan berbudi luhur sebagai kader penerus bangsa yang mewarisi Republik ini,” ujar Ning Ita.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga mengajak para anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka khususnya di Kota Mojokerto.

Selain itu, dalam pengarahannya di hadapan ratusan anggota Penegak, Ning Ita menuturkam memilih Gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah adalah suatu hal yang sangat tepat.

“Karena mengikuti sekolah formal saja sepertinya masih kurang untuk mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta ketrampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak di kemudian hari,” tutur ning ita.

Sementara itu, Kakwarda Jatim Saifullah Yusuf dalam pengarahannya mengatakan sebagai Jawa Timur harus bangga menjadi orang Jawa Timur.

“Karena orang Jawa Timur termasuk warga Kota Mojokerto adalah orang yang terbuka dan mau berpartisipasi dalam proses pembangunan. Rakyatnya tidak diam saja, tapi ikut terlibat aktif di bidang masing-masing,” kata Gus Ipul.

Terkait kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKKP) Jatim 2019 Gus Ipul berharap akan menjadikan kampung lebih bersih, lebih sehat, prolingkungan, masyarakatnya makin nyaman.

“Saya harap festival kampung kelir terus berkembang akan terus ditindaklanjuti makin luas,” kata Gus Ipul.(ant/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *