Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bagi Prajurit Teknokrat STTAL

by Oktober 27, 2021
Berita 0   101 views 0

P.I – Sorong, Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV TA. 2021 dengan problem Croos Countr yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr. Opsla bertempat di Jembatan Merah Youtefa (Holtekamp) Kota Jayapura. Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan Cross Country tersebut dilaksanakan dengan menempuh jarak kurang lebih 8 Km membawa beban perlengkapan tempur perorangan berupa helm dan senjata organik satuan. Dalam arahannya Pasiops Yonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Fadlillah Arafat Siregar selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material.

Kegiatan yang melibatkan seluruh prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Diskes Lantamal X Jayapura dilanjutkan pengarahan dan pengenalan rute yang akan dilewati selanjutnya senam peregangan serta pemanasan guna untuk menghindari cidera pada kaki ataupun hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan.

Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr Opsla mengatakan bahwa kegiatan Cross Country dengan rute jalan aspal dan berbatu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan serta untuk mengukur kemampuan prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 dalam melaksanakan kegiatan latihan khususnya pada pelaksanaan latihan pembinaan jasmani militer sehingga dengan adanya latihan yang rutin setiap personel dapat terjaga fisik, mental dan semangat juangnya guna menunjang kedinasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.