254 Siswa SMA HANG TUAH 1 Plus Perhotelan Surabaya Ikuti Purnawiyata TP. 2022/2023

by Juni 1, 2023

PI – Surabaya,(01/06) SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Surabaya Rabu, (31/05/23) melaksanakan purnawiyata kepada 254 siswanya yang berlangsung di gedung Dyandra Convention Hall Surabaya. Purnawiyata merupakan akhir pendidikan bagi siswa-siswi tersebut berlangsung secara hikmat di pimpin langsung oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Erni Dwiyanti, M. Pd di hadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP serta seluruh siswa kelas XII jurusan IPA dan IPS beserta orang tua masing-masing.

Prosesi purnawiyata diawali dengan paduan suara Orkesta dan karawitan SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan, kemudian masuknya Kasatdik di dampingi oleh 4 Wakil Kepala Sekolah ( Waka Sarana dan Prasarana Munira Novita Wahyuningtyas, S.Si , Waka Kesiswaan Supono Adi Sucipto, S.Pd, Waka Kurikulum Kusnan, M.Pd serta Waka Humas Imam Muslih, S.Pd) serta 8 wali kelas XII terdiri dari : wali XII MIPA 1 Mastiyah, S.Pd, XII MIPA 2 Eva Krisnawati, S.Pd, XII MIPA 3 Syaid Arif Pujianto, S.Pd, XII MIPA 4 Ariani Mosi, S.Pd, XII IPS 1 Juli Dwi Nurhayati, S.Pd, XII IPS 2 Sri Jayanti, S.Pd, XII IPS 3 Sulih Setyono, S.Sos, XII IPS 4 Drs. Panca Agung Susanto melewati pasukan jajar siswa paskibra SMA Hang Tuah 1, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di teruskan menyanyikan lagu Mars Hang Tuah kemudian tari gebyar nusantara yang di bina oleh Sinda Agustina , S.Pd serta pemutaran videotron sekilas SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Erni Dwiyanti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan Purnawiyata kali ini mengambil tema “ Menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul di Era Digital Melalui Merdeka Belajar”. Menurutnya bahwa berkembangnya satuan pendidikan dan meningkatnya mutu pendidikan ini merupakan keberhasilan kita bersama ,(kasatdik, guru/ tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua siswa).

Lebih dari itu Kasatdik juga mengucapkan selamat kepada anak-anakku semua yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan “ Selamat atas kelulusan kalian”, pesannya kepada para siswa yang lulus pada hari ini : “JADILAH PARA PEMBERANI, lakukan perhitungan dengan cermat terhadap resiko keputusan yang di ambil, jangan pernah takut untuk mengambil resiko yang terukur, karena keberhasian dan kemenangan itu adalah milik PARA PEMBERANI” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dalam sabutannya bahwa Kelulusan ini merupakan modal dasar dan awal dari perjuangan yang masih panjang yang penuh hambatan, tantangan, dan persaingan yang besar. Sebagai alumni Hang Tuah nantinya saya berharap, dengan ilmu yang telah kalian miliki dan pengalaman yang kalian dapat, kalian mampu membuktikan bahwa alumni SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan adalah alumni yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi, serta mampu untuk mengatasi segala tantangan di masa sekarang dan yang akan datang.

Kapeng YHT juga menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan SMA Hang Tuah 1 Perhotelan serta menyampaikan ucapan selamat terkhusus kepada siswa peraih nilai tertinggi peringkat Nilai Akhir jurusan MIPA ananda Farin Farina Candrawati kelas XII MIPA1 putri Bapak Eko Subandiyono dan ananda Tiara Parastika Putri Salsabila kelas XII IPS 3 putri Ibu Suci Rulia.

Sebelum pemberian piagam penghargaan oleh Kapeng YHT,Waka Kurikulum SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Kusnan M.Pd membacakan surat keputusan dari Kasatd SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan tentang kelulusan siswa TP.2022/2023, Kep: 06/V/2023 tertanggal 05 Mei 2023 yang menyatakan bahwa hasil kelulusan siswa SMA Hang Tuah 1 Plus perhotelan di nyatakan lulus 100% dari 254 siswa yang terdiri dari 157 siswa jurusan IPA dan 157 siswa jurusan IPS.

Purnawiyata diakhiri dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan siswa dan orang tua siswa serta pembacaan janji alumni oleh seluruh peserta purnawiyata disaksikan oleh para tamu undangan.

Turut hadir dalam kesempatan Purnawiyata SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah : Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati, Pengawas Pembina Cabang Dinas Wilayah Sidoarjo Drs Priyono ,MM, Kasatdik TK, SD, SMP, SMA, SMK KAL di Lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Para Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan,

(yht/dar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.