Antisipasi Libur Nataru, TNI AL Puspenerbal Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Taman Sidoarjo

by November 23, 2021

Sidoarjo Puspenerbal, (23/11) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kembali menggelar vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum di Balai Desa Geluran Jl. Imam Bonjol no 8 RT 7/RW 02 Kec. Taman Sidoarjo, Selasa (23/11/2021). Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL melalui Puspenerbal untuk mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Jawa Timur dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca dan Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi mengingat vaksin merupakan salah satu persyaratan bagi pelaku perjalanan ke luar kota dan keluar daerah Jawa Timur baik melalui darat, laut dan udara menjelang libur Natal dan Tahun Baru tahun 2021.

Menurut Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono, vaksinasi yang digelar hari ini dapat diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun, ibu hamil dan menyusui sampai lansia. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin.

“Selain dapat mengendalikan dan mencegah terpaparnya virus Covid 19, dengan sudah tervaksinasinya masyarakat diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat Geluran Kec. Taman Sidoarjo dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin protokol kesehatan”, terang Joko

Vaksinasi hari ini melibatkan 10 tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja dan 6 tenaga administrasi dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal. Target 300 orang dan sampai hari ke 79 pertanggal 17 November 2021 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 57.665 orang.

(Kp/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *