AS-565 Mbe Panther Wing Udara 2 Puspenerbal Kepakkan Sayap di Langit Brunei Darrusalam

by November 26, 2022

PI – Puspenerbal. (24/11). Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 yang diperkuat dengan helikopter AS-565 MBe Panther melaksanakan latihan bersama (Latma) Helang Laut 20B 2022 yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut dan Tentara Laut Diraja Brunei. Helikopter AS-565 MBe Panther yang turut serta dalam latihan ini melengkapi KRI John Lie (JOL)-358 dengan diawaki oleh Lettu Laut (P) Ardy Paath dan Lettu Laut (P) Moch Galih.

Kegiatan Latma ini mengedepankan latihan Naval Warfare dengan kombinasi Maritime Security Activities. Tidak hanya itu, Forum Kerjasama Militer juga digelar untuk saling bertukar informasi terkait kemiliteran antar kedua negara.

Selain latihan bersama guna meningkatkan hubungan bilateral yang baik dan saling mendukung, latihan ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya dari masing-masing negara. Sebagai agen diplomasi bagi TNI Angkatan Laut, memperkuat hubungan antar negara dapat mendukung tujuan bersama dalam pengamanan laut, mengatasi krisis, kontigensi, dan tentunya meningkatkan profesionalisme angkatan laut kedua negara.

(Pus/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.