Asah Kemampuan Ala Prajurit Pengawak KRI Bimasuci

by Desember 31, 2021

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 31 Desember 2021,Seperti yang kita ketahui, KRI Bima Suci merupakan kapal latih layar tiang tinggi bagi Taruna AAL untuk mempraktekkan materi pelajaran yang mereka dapat di kampus selama pendidikan. Bimasuci biasa digunakan oleh Taruna AAL melaksanakan latihan praktek pelayaran Kartika Jala Krida, baik di dalam maupun luar negeri.

Sebagai kapal latih, wajib bagi prajurit pengawak KRI Bimasuci untuk selalu mengasah kemampuan mereka dalam mengembangkan layar, sesuatu yang penting saat tengah melaksanakan pelayaran. Karenanya Sang Komandan, Letkol Laut (P) Waluyo memerintahkan para prajurit melaksanakan latihan Peran Sekoci yang dilaksanakan di perairan Selat Madura menggunakan school boat, Kamis (30/12/2021).

“School boat merupakan salah satu sarana latihan Taruna AAL yang menggunakan penggerak dayung, layar, dan mesin. Sedangkan Sekoci atau perahu penyelamat adalah perahu tegar (rigid) atau mengembang (inflatable) yang dirancang untuk menyelamatkan nyawa manusia jika terjadi masalah di laut,” terang Letkol Waluyo.

“Sebagai prajurit pengawak KRI Bima Suci mereka juga berperan sebagai instruktur bagi para Taruna AAL, sehingga harus menguasai seluruh peralatan yang ada di KRI Bima Suci salah satunya yaitu sekoci dan school boat, “ imbuh perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto , S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) ,untuk menjaga profesionalisme prajurit kapal latih layar tiang tinggi dalam melaksanakan tugas operasi berikutnya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.