ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT KSATRIA PARANTAPA PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

by Oktober 28, 2021

P.I – Sorong, Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit “Ksatria Parantapa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak dengan jarak 100 meter menggunakan senapan serbu jenis SS1 bertempat di Lapangan Tembak Lantamal X Jayapura Jl. Amphibi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.  (27/10/2021).

Dalam pelaksanaan menembak menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan diawali tembakan percobaan dan penilaian dibawah pimpinan Mayor Marinir Fadlillah Arafat Siregar selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Yonmarhanlan X Jayapura.

Sebelum kegiatan latihan menembak dimulai, para prajurit melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh anggota Diskes Lantamal X Jayapura, setelah selesai pemeriksaan kesehatan Peltu Marinir Husen Renmaur selaku pimpinan penembakan menyampaikan kembali tentang pengetahuan dasar, teknik dan taktik menembak guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam arahannya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla menekankan kepada seluruh anggota agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga tercipta Zero Accident serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Diharapkan dengan diadakannya latihan menembak LPD/LPK TW IV TA. 2021 ini dapat meningkatkan naluri tempur, kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 guna menunjang tugas-tugas pokok satuan di medan penugasan, sehingga secara personel dan material benar-benar siap dalam melaksanakan perintah operasi dari komando atas,” jelas Letkol Mar Agung Prasetyo.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.