Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Bersama TIM BPBD halsel Tinjau Warga Bibinoi Pasca Banjir Rob

by Desember 7, 2021

HAL-SEL. Menyikapi laporan masyarakat terdampak pasca bencana air pasang (banjir rob), di Desa Bibinoi, Kecamatan bacan timur tengah. Babinsa Koramil 1509-01/bacan, desa bibinoi Praka Ferry Karamoy dampingi tim rekonstruksi BPBD kab. halsel, langsung kelapangan.

Husen selaku TIM rekonstruksi mengatakan respons cepat tersebut sesuai dengan arahan Kepala BPBD halsel Abukarim Latara, meminta segenap jajaran BPBD untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat terkait bencana dan segera melaksanakan rekonstruksi dilapangan.

Adapun hasil yang di dapati adanya kerusakan berat Patah pada talut/swering sepanjang 70 meter, lebar 6.50 meter, kedalaman talut 110 meter dari dasar, selanjutnya akan di kaji soal penanganannya.

Praka Ferry Karamoy mengatakan banjir rob (air laut pasang) hingga masuk ke rumah warga, terjadi akibat kerusakan patahnya talut/swering, banjir rob ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 16.30 WITA, dan surut pada pukul 05.00 dini hari.” langkah awal kami mendata rumah warga terdampak banjir rob kemudian menghimbau warga masyarakat yang bermukim di pesisir pantai agar tetap siaga.

“Kami juga beterima kasih kepada warga yang begitu respon melapor dengan sikap kami tindak lanjuti atas perintah dari bapak Dandim 1509/Labuha Letkol INF. Untung Prayitno.S.I.P, M.Han kemudian bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati, melalui Kepala BPBD, agar apapun, bagaimanapun, siapapun yang melaporkan kejadian bencana wajib ditindaklanjuti dengan cara kroscek lapangan,” kata babinsa muda.

Dades, Salah satu warga menyebutkan bahwa banjir rob dengan ketinggian air di dalam rumah mencapai betis orang dewasa.

Hadir dalam kegiatan Kasubag TU BPBD Ibu Rohaya Jalil S.sos, Kasi Rekonstruksi BPBD Bpk Husen beserta anggota 7 org, Staf Bid.Darurat BPBD Ibu Ida rohani S.P, Kades ds. Bibinoi di wakili Sekdes Sahrul M.Nasir S.P serta masyarakat terdampak banjir.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.