Begini Cara TNI AL Lantamal V Tanamkan Nasionalisme Pada Generasi Muda

by Agustus 11, 2022

PI – Dalam rangka menanamkan nasionalisme bagi generasi muda Indonesia khususnya para Mahasiswa, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi International Business Management (STIE IBMT), menggelar Kuliah Kebangsaan dan Bela Negara, Kamis (11/08) bertempat di Mako Lantamal V, Surabaya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, dibuka oleh Komandan Lantamal V yang diwakili Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto, dan diikuti lebih dari 300 orang Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Internasional Business Management.

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kolonel Eko Hariyanto bahwa, TNI AL dalam hal ini Lantamal V mempunyai tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut, dimana salah satunya adalah pembinaan sumberdaya manusia. Lingkungan Pendidikan menjadi salah satu institusi yang dapat bekerjasama melakukan Tindakan nyata melalui kuliah kebangsaan dan bela negara bagi para Mahasiswa.

“Diharapkan, dengan penyelenggaraan kuliah ini akan terbangun wawasan, karakter, disiplin, optimisme, ketaatan hukum, serta kerja keras dari generasi muda sebagai masa depan bangsa dan negara”, tandas Danlantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal V.

Selama dua hari kuliah ini, para mahasiswa STIE IBMT akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh sejumlah pejabat di jajaran Lantamal V, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah antara lain, materi kuliah terkait Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Kedisiplinan, Nilai-Nilai Pancasila, Pembentukan Karakter Tanggung Jawab, hingga materi olahraga.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.