Beri Tauladan Jaga Kebugaran Tubuh, Dankodiklatal Olah raga Lari Bersama Prajurit

by September 6, 2022

PI – Surabaya, 6 September 2022, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memberi tauladan kepada para prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal bagaimana cara menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imun yang sederhana dan murah yakni melalui senam SKJ-88 dan lari mengeliling Mako Kodiklatal, Selasa (6/9).

Dankodiklatal beserta Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi dan para pejabat utama Kodiklatal beserta prajurit jajaran Kodiklatal melaksanakan olah raga rutin yang didahukui warming-up, Senam SKJ-88 dan dilanjutkan lari mengelingi Mako Kodiklatal. Sementara itu, bagi prajurit yang mengalami kendala kesehatan melaksankan olah raga jalan kaki.

Dankodiklatal selalu menekankan bahwa pentingnya berolah raga, karena olah raga merupakan sebuah kebutuhan dalam hidup sehingga dalam menjalankan harus dilksanakan dengan kesadaran dan sungguh-sungguh tanpa harus dipaksa (disuruh).. Olah raga secara rutin tidak bertujuan mencari masalah kesehatan, tetapi mencari kebugaran tubuh, Sehingga bagi prajurit dan PNS yang kurang sehat diharapkan melalui olah raga badan akan kembali sehat,.

Terhadap prajurit atau personel yang sedang kurang sehat, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini mengimbau agar tidak malu hati untuk tidak ikut lari bersama, cukup dengan Senam SKJ-88 dan jalan sehat. Olah raga rutin juga menindaklanjuti arahan dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit dan PNS dapat melaksanakan olahraga sesuai ketentuan guna meningkatkan kesamaptaan dan kesehatan prajurit, h sebagai bentuk upaya mencegah dari berbagai penyakit.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.