Dankodikdukum Kodiklatal Pimpin Wisuda Purna Widya Siswa SMKF Sekesal Surabaya

by Juli 4, 2022

 

PI – Surabaya, 4 Juli 2022, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Laksma TNI Budi Raharjo memimpin wisuda Purna Widya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Surabaya angkatan 46 TA 2022, yang berlangsung di Gedung Mulyadi, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Sabtu (2/7/2022).

Wisuda Purna Widya siswa SMKF Sekesal juga ikut dihadiri para pejabat di lingkungan Kodikdukum diantaranya para Kadep Kodikdukum, Danpusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, Komandan Sekesal Surabaya, dan tentunya orang tua siswa.

Tercatat dalam kelulusan tahun ini sebanyak 150 orang siswa dinyatakan lulus. Sementara untuk wisudawan terbaik diraih oleh Anatasya Andini Setiawan dari kelas XII-C dengan total nilai 93,35. Beberapa siswa kelas XII Angkatan 46 SMKF Sekesal Surabaya juga berhasil masuk ke sejumlah perguruan tinggi negeri di Surabaya, Jember, dan Sulawesi Tenggara lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Prosesi wisuda diawali dengan Pengalungan Gordon oleh Danpusdikkes, kemudian Pemindahan tali toga dari kiri ke kanan Wisudawan oleh Dankodikdukum, lalu Pemberian ijazah oleh Dansekesal Surabaya. Setelah itu dilanjutkan dengan Pengalungan selempang sebagai Wisudawan terbaik dan Pemberian sertifikat oleh Dankodikdukum, Pemberian cenderamata oleh Danpusdikkes,serta pemahatan pada kayu sebagai simbol pengukiran prestasi oleh wisudawan terbaik.

Para tamu undangan juga dihibur dengan sejumlah penampilan kreasi siswa yakni Paduan Suara Sekesal “Gita Pharma Suara”, Lagu oleh perwakilan siswa, kemudian Paskib Sekesal, dan Band Siswa Pusdikbanmin.

Sementara itu Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan ini , dengan harapan apa yang telah dipelajari di lembaga pendidikan dapat dipahami dengan benar untuk selanjutnya diaplikasikan di dalam jenjang pendidikan yang setingkat lebih tinggi.

Lebih lanjut menurut Dankodikdukum, kegiatan wisuda ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.