Dankodiklat TNI AL Hadiri Tasyakuran Puncak HUT Kodikmar Ke-71 Tahun 2021

by November 26, 2021

Kodiklatal Surabaya, 26 Desember 2021, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan Pejabat Utama Kodiklatal menghadiri tasyakuran puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal ke-71 Tahun 2021, adapun tasyakuran tersebut digelar di Mako Kodikmar Gunungsari Surabaya, Jumat, (26/12/2021).

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini disambut Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hendro Suwito mewakili Dankodikmar Brigjen TNI Mar Ili Dasili, S.E. Pejabat Utama Kodiklatal yang turut serta dalam tasyakuran HUT Kodikmar ini antara lain Wadan Kodiklatal, Kapokgadik, Direktur Doktrin, Direktur Pendidikan, Direktur Pengkajian dan Pengembangan, Direktur Latihan, Direktur Umum dan Komandan Kodikdukum Kodiklatal.

Acara tasyakuran ini diawali dengan pembukaan, sambutan Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hendro Suwito, sambutan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, penyerahan pemenang lomba, pembacaan doa, pemotongan tumpeng oleh Dankodiklatal yang diserahkan kepada perwira termuda Kodikmar dan diakhiri ramah tamah.

Wadan Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Hendro Suwito dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dankodiklatal yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tasyakuran memperingati HUT Kodikmar Kodiklatal ke-71 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara sederhana.

Menurutnya seiring masih pandemi Covid 19 peringatan dilaksanakan secara sederhana, dalam memperingati hari jadi tersebut Kodikmar menyelenggarakan dua kegiatan yaitu lomba tarik ban mengelilingi kesatrian Kodikmar dan lomba menembak pistol yang diikuti para prajurit Kodikmar.

Sementara itu Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kodikmar yang ke-71, dirinya berterimakasih bahwa selama 71 tahun Kodikmar telah berkontribusi nyata kepada TNI AL, TNI bangsa dan Negara dalam mendidik prajurit petarung Korps Marinir.

Kepada para prajurit Korps Marinir sebagai pengawak Kodikmar, Dankodiklatal berharap agar para prajurit selalu menjaga kesehatan, kebugaran dan stamina, karena para prajurit Kodikmar ini dituntut untuk selalu siap dalam mendidik dan menyiapkan prajurit petarung yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

Disisi lain Dankodiklatal juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit perlu adanya peningkatan fasilitas sarana prasarana pendidikan yang luas, dalam upaya peningkatan sarana tersebut TNI AL telah menyiapkan Puslatpur Grati Pasuruan sebagai tempat pengembangan organisasi Kodikmar.

Sebelum mengakhiri kegiatan Dankodiklatal memberikan hadiah kepada para pemenang lomba antara lain Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) sebagai juara Umum sekaligus pengumpul medali terbanyak dari lomba tarik ban, menembak pistol jarak 25 meter dan menembak pistol reaksi cepat.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *