Danlantamal V Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AL 2022

by Agustus 27, 2022

PI – Surabaya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi, ikut serta dalam Apel Komandan Satuan (AKS) tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, Jum’at (26/8).

Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap kebijakan-kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut, dalam hal ini pembinaan dan pembangunan kekuatan di dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh Komandan Satuan.

AKS tahun 2022 ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2022 mengambil tema “Dilandasi Trisila TNI AL Kita Wujudkan Jalesveva Jayamahe”.

Bukan tanpa alasan Akademi Angkatan Laut, dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan AKS, hal tersebut bertujuan untuk mengenang kembali saat-saat dulu mengikuti pendidikan pertama militer di AAL.

Seluruh peserta berada di dalam barak-barak yang sama dan terdiri dari angkatan yang berbeda, termasuk Kasal. Kegiatan yang dilakukan selama AKS juga disesuaikan dengan kegiatan yang biasa dilakukan oleh para Taruna/Taruni AAL setiap harinya,

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.