Danlantamal V Ikuti Penanaman Pohon Mangrove di Adventure Land Romokalisari, Gresik

by November 30, 2023

PI – Surabaya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han mengikuti kegiatan penanaman pohon Mangrove di Adventure Land Romokalisari Benowo Surabaya. Kamis (30/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon Mangrove ini mengambil momentum Hari Ulang Tahun Korps Brimob ke- 78 dan Hari Ulang Tahun Polairud ke- 73 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam amanat Kepala Badan Pemelihara Keamanan () Polri Komjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M. Si., yang dibacakan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto ,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan membantu mengatasi perubahan iklim dengan menanam 2000 pohon mangrove dan hari ini serentak dilaksanakan di seluruh di Indonesia sebanyak 73.000 pohon mangrove.

“Saya berharap gerakan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa ikut berpartisipasi menjaga lingkungan.” Ungkap Kapolda Jatim mengutip amanat tertulis Kabaharkam Polri.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menjaga keberlanjutan alam dan kesejahteraan bersama.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.