Danlanudal Biak Memimpin Pembangunan Ulang Dermaga Pantai Urfu Biak Barat

by November 29, 2022

PI – Puspenerbal (29/11), Selasa, 29 November 2022. Selain memprakarsai Sadar Lingkungan Tanam Mangrove, ditempat yang sama yakni pantai Urfu, Distrik Yendidori – Biak Barat, Danlanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P juga menggalang anggotanya melaksanakan Bakti Sosial pembangunan ulang fasilitas Wisata Bahari Pantai Urfu yang mengalami kerusakan serius akibat badai dan gelombang pasang yang terjadi pada Desember 2021 silam.

Kegiatan tersebut berjalan seiring dengan penanaman Mangrove yang telah berlangsung sejak 15 November lalu. Dibantu masyarakat dan Karang Taruna setempat, personel Lanudal bahu membahu merampungkan pembangunan ulang dermaga dan gazebo pantai Urfu hingga selesai pada hari ini (29/11/2022).

Ditemui di dermaga pantai Urfu saat merampungkan pembangunan ulang fasilitas, Selasa (29/11), Danlanudal Biak Kolonel Laut Dr. Martinus mengungkapkan bahwa peran serta Lanudal Biak pada kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya jajaran Penerbangan TNI AL dalam mengedukasi masyarakat pesisir di Biak agar senantiasa menjaga dan mengelola fasilitas Wisata Bahari yang ada demi kepentingan bersama.

Dengan peran sertanya tersebut Danlanudal memiliki harapan besar terhadap masyarakat pesisir pantai Urfu agar mereka dapat memberdayakan Potensi Maritim Wisata Bahari yang dimiliki secara berkesinambungan guna terlaksananya peningkatkan ekonomi masyarakat pesisir setempat dalam ranah wisata bahari.

(Ar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.