DANYONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA PRAJURIT YANG BERPRESTASI

by Oktober 21, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla memberikan piagam penghargaan kepada prajuritnya atas prestasi yang diraih sebagai atlet cabang olahraga selam Orientasi Bawah Air (OBA) M Course dan OBA 5 Point Course dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 bertempat di Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan satuan sebagai Reward and Punishment yaitu pemberian penghargaan bagi prajurit yang berprestasi dan sanksi hukuman bagi prajurit yang melanggar hukum dengan menerapkan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AL Korps Marinir. Sehingga diharapkan akan menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan baik dan mengasah kemampuan baik militer, olahraga, seni, sosial atau bidang apapun yang dapat mengukir prestasi serta mengharumkan nama baik TNI AL khususnya Korps Marinir.

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah berprestasi dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Penghargaan ini diberikan kepada 2 (dua) prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 yaitu Koptu Marinir Verry Dwi Irjayanto sebagai juara 1 yang mendapatkan medali emas di cabang olahraga selam 5 Point Course Putra dan Serma Marinir Miftakhul Muabiddin sebagai juara 4 dalam cabang olahraga selam OBA M Course Putra pada PON XX Papua tahun 2021.

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi bagi prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 yang telah mengharumkan nama baik satuan. Hal ini dilaksanakan dengan harapan dapat memotivasi dan memberi contoh kepada prajurit lainnya untuk berprestasi baik dalam kedinasan maupun di bidang olahraga dan prestasi lainnya,” ujar Danyonmarhanlan X.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.