Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Camat dan Lurah Berkantor di Balai RW Wonorejo

by Januari 13, 2022
Budaya Daerah Gaya Hidup Ragam 0   173 views 0

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Mendekatkan ke masyarakat, Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari menggelar program Ngasar atau Ngantor Ashar Nang Balai RW V Kampung Wonorejo 3. Kegiatan ini digelar setiap hari Selasa, mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Melalui program ini, Kelurahan Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari menyediakan berbagai pelayanan untuk masyarakat, seperti pengambilan KIA (Kartu Identitas Anak)dan E-KTP, pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), dan konsultasi Layanan Masyarakat.

Camat Tegalsari Buyung Hidayat Rachman mengaku program Ngasar atau Ngantor Ashar Nang Balai RW demi melayani dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab, pihaknya juga menyadari bahwa tidak sedikit warga Kota Surabaya yang memiliki keterbatasan untuk mendatangi kantor kelurahan maupun kantor kecamatan.

“Jadi ada target administrasi kependudukan dan bantuan sosial yang harus kami capai,” ujarnya saat berada di Balai RW V Kampung Wonorejo 3. Selasa 11 Januari 2022.

Ditambahkannya sejauh ini pihaknya tidak mengalami kendala, sebab pihaknya baik kelurahan dan kecamatan telah siap  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di sini kami bisa bertemu, berdiskusi, dan mendapat masukan langsung dari masyarakat. Sehingga, banyak hal baru yang kami temukan di lapangan, dan tentunya membantu kami untuk meningkatkan pelayanan kepada warga,” tuturnya

Sementara Lurah Wonorejo Khusnul Aini menjelaskan bahwa program Ngasar juga dibarengi dengan program cangkrukan yang digelar setiap satu bulan sekali, yakni pada hari Jumat pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.“Program untuk mendekatkan pelayanan ini dijadwal secara bergiliran di Balai RW diWilayah Kelurahan Wonorejo kecamatan Tegalsari.”pungkasnya

Sementara dalam program Ngasar atau Ngantor Ashar Nang Balai RW V Kampung Wonorejo 3 tampak perangkat kampung dari ketua RT hingga Ketua RW dan LPMK serta satgas kampung turut mendampingi kegiatan.(sar/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.