Di Dada Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 Kini Tersemat Brevet Garuda

by Desember 21, 2021

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 21 Desember 2021, Sebuah kebanggaan kembali diraih para prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367, salah satu unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL. Pasalnya di bawah komando Letkol Laut (P) Abdul Haris, Komandan Kapal sekaligus Komandan Satgas, mereka mendapat Brevet Garuda sebagai simbol penghargaan terhadap dedikasi dan loyalitas yang baik selama melaksanakan misi di Lebanon.

Brevet Garuda disematkan langsung oleh Komandan Kontingen Garuda Kolonel Infanteri Amril Haris Isya Siregar di geladak heli KRI SIM-367 ketika tengah sandar di dermaga Beirut, Lebanon pada Senin (20/12/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kontingen Garuda menyampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan misi dengan baik. Ia berharap penyematan brevet ini dapat meningkatkan motivasi serta menjadi kebanggaan bagi seluruh prajurit untuk tetap berbuat yang terbaik, serta profesional melaksanakan tugasnya sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon.
“Penyematan brevet ini merupakan simbol semangat, keberanian, dedikasi, serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL di dalam melaksanakan misi perdamaian selama kurun waktu 1 (satu) tahun. Karenanya jaga selalu nama baik bangsa Indonesia dalam sikap dan tingkah laku kalian,” tegas Komandan Kontingen Garuda.

Hal senada juga diungkapkan Dansatgas jika Brevet Garuda menjadi salah satu sumber semangat pasukannya sebagai “ Peacekeeper”. “Penyematan brevet garuda yang disematkan langsung oleh Komandan Kontingen Garuda ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan seluruh prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL. Brevet ini akan selalu menjadi pemacu semangat serta kebanggaan di dalam menjalankan tugas di daerah operasi”, ujar Letkol Laut (P) Abdul Haris.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.