Di Tengah Deru Ombak Laut Seram, Prajurit KRI Tarakan-905 Laksanakan Latihan Menembak

by Februari 21, 2022

TNI AL/ Koarmada III, Prajurit Kapal Perang Republik Indonesia/ KRI Tarakan-905 melaksanakan latihan menembak di Laut Seram, pada saat pelaksanaan Operasi Cendrawasih Jaya 2022 yang di gelar Koarmada III. Senin (21/02/22).

Latihan menembak tersebut dipimpin langsung Komandan KRI Tarakan-905 Letkol Laut (P) Cokorda G.P. Pemayun, yang melatih prajuritnya melaksanakan penembakan dengan menggunakan Meriam 20 mm, Meriam 12.7 mm, GPMG dan Senjata Ringan M4.

Dikatakan Komandan KRI Tarakan-905, bahwa latihan tersebut merupakan upaya untuk melatih profesionalitas prajurit, dan mengecek kesiapan seluruh senjata yang dimiliki kapal perang tersebut dalam menanggulangi ancaman bahaya udara.

Selain itu Komandan KRI Tarakan-905 menjelaskan, latihan ini merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan professional serta peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, para prajurit KRI Tarakan-905 terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dan briefing mengenai keselamatan dan keamanan diri selama melaksanakan latihan menembak, sehingga dengan briefing, dapat dipastikan para prajurit paham dan melaksanakan seluruh prosedur menembak yang baik dan aman dengan berpegang pada prinsip zero accident dalam setiap kegiatan

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.