DIAKHIR BULAN SEPTEMBER, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN HANMARS DENGAN GEMBIRA

by September 30, 2021

Paradigmaindonesia  – Di tengah teriknya sinar matahari mengakhiri bulan september, prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan gembira bertempat di jalan poros Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (30/09/2021).

Hanmars kali ini hanya berada di dalam Kesatrian dengan membawa perlengkapan perorangan seperti kopel rim, ransel, helm serta senjata. Walaupun hanmars hanya dilakukan di dalam Kesatrian tetapi rute yang dilewati masih terdapat rintangan seperti tanjakan dan turunan sejauh 8 Km.

Hanmars merupakan salah satu cara untuk melatih ketangkasan prajurit Menart 3 Marinir dengan cara berjalan kaki melewati berbagai macam bentuk medan dengan rute yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit, dalam kegiatan Hanmars tersebut dipimpin oleh Wadanrai Yonroket 3 Marinir Lettu Mar Suminto.

Disela-sela kegiatan, Wadanrai Yonroket 3 Marinir menyampaikan bahwa latihan hanmars ini rutin dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna untuk menguji sejauh mana kemampuan dan fisik prajurit. “Utamakan faktor keamanan dan laksanakan kegiatan ini dengan selalu gembira,” ujarnya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.