Dihari Ulang Tahun TNI AL Ke-76, Puspenerbal Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

by September 10, 2021

Paradigmaindonesia – Sidoarjo (10/09), Dihari bahagia TNI Angkatan Laut yang menginjak usia ke 76 tahun, dan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” Pusat Penerbangan TNI Angakatan laut (Puspenerbal) terus gencarkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim bagi masyarakat umum di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo, Jum’at (10/9).

Menurut Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., mengatakan serbuan vaksinasi yang digelar Puspenerbal merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 dan sesuai Perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M agar seluruh jajarannya untuk melaksanakan HUT TNI AL ke-76 yang masih dalam masa pandemi covid-19 secara sederhana dan diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL kepada seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum HUT TNI AL ke-76 ini untuk melaksanakan vaksinasi guna membentuk kekebalan tubuh (Herd Imunty) agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Serbuan vaksinasi yang terus digencarkan Puspenerbal mengerahkan 50 tenaga vaksinator yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, vaksinator Stikes Hang Tuah Surabaya, Wing Udara 2 sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksi.

Target serbuan vaksinasi hari ini 1500 orang dari berbagai lapisan masyarakat, dan diutamakan dosis ke 2. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Sampai hari ke 54 pertanggal 09 Spetember 2021, Puspenerbal telah memvaksin 40.980 orang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *