Gowes Silahturahmi Danpasmar 1 ke Para Prajurit Pasmar 1

by Februari 11, 2021

ParadigmaIndonesia – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1)  Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., melaksanakan olahraga bersepeda sekaligus bersilahturahmi atau yang biasa disebut dengan Anjangsana ke rumah prajuritnya dan Warakawuri di beberapa lokasi yang berada di perumahan Komplek TWP TNI AL Ciangsana, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/02/2021).

Kegiatan olahraga bersepeda ini memang sudah sering dilaksanakan oleh Pejabat Utama (PJU) Pasmar 1, namun kali ini sedikit berbeda karena diselingi dengan silahturahmi ke beberapa rumah prajurit dan warakawuri Pasmar 1, kegiatan ini masih menjadi rangkaian dalam rangka memperingati HUT Ke-17 Pasmar 1.

Pada kesempatan itu pula Danpasmar 1 juga mengunjungi prajuritnya yang mengalami cacat tempur maupun yang menderita sakit kronis, kegiatan digelar dengan tujuan untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada prajurit Pasmar 1 serta Warakawuri sekaligus juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Danpasmar 1 dengan prajuritnya.

 

Silahturahmi tersebut dilaksanakan diantaranya di kediaman Pelda Mar A. Zoedi yang menderita sakit jantung, rumah (Alm) Sertu Mar Joko, rumah (Alm) Pelda Mar Putut Wibisono, rumah (Alm) Peltu Mar Nurkholis, rumah (Alm) Mayor Mar Suji Hadi Wibowo, rumah Serka Mar Warsito yang sedang sakit kronis dan rumah Kopda Mar Zahidin yang sedang sakit kronis.

 

Disela-sela anjangsana tersebut, Brigjen TNI (Mar) Hermanto juga menghimbau kepada prajuritnya serta para Warakawuri agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kegiatan dimasa pandemi virus Covid 19 khususnya prajurit yang sedang mengalami sakit kronis karena akan semakin berbahaya apabila Covid 19 bertemu dengan penyakit penyerta (Komorbid).

 

“Tetap semangat dalam menjalani kegiatan serta harus rajin kontrol ke rumah sakit yang sudah disarankan oleh dokter agar kondisi bisa semakin membaik, tidak lupa juga tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena itulah kunci agar kita tetap bisa merasa dekat dengan sang pencipta,” tutur Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., kepada salah satu prajuritnya yang mengalami sakit kronis.

 

Tidak ketinggalan, Brigjen TNI (Mar) Hermanto kepada para Warakawuri juga memberikan motivasi, semangat, dan dukungan, “Karena seperti apapun keadaannya sekarang para prajurit dan Warakawuri akan tetap menjadi keluarga besar Pasmar 1,” pungkas Alumnus AAL Angkatan XXXVII Tahun 1991 tersebut.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasamar 1, para Dankolak Pasmar 1, serta para Dansatlak.(penpasmar1/ytn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *