Gubernur AAL Pimpin Sertijab Danmenkortar Dan Tambur Mayor Gita Jala Taruna

by Juni 20, 2022
Berita Utama Daerah 0   20 views 0

PI – Surabaya (20/6/22) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Korps Taruna (Danmenkortar) dan Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/6).

Jabatan Danmenkortar diserahterimakan dari Sermatutar (P) Elang Tri Esti Fitrananda kepada Sermadatar (P) Ali Akbar Rafsanjani Siregar, sementara itu Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna diserahterimakan dari Sermatutar (S) Rizqi Taufiqurrokhman kepada Sermadatar (E) Benedict Rosel Sitorus.

Gubernur AAL Laksma TNI Denih Hendrata dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Korps Taruna dimaksudkan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL. Menjadi pejabat dalam lingkungan Resimen Korps Taruna AAL merupakan sarana bagi para Taruna untuk belajar memimpin sebuah organisasi dan mengembangkan ide, wawasan dan kreatifitas yang dimiliki, sehingga pada saatnya nanti dapat dijadikan bekal dalam memimpin organisasi yang sesungguhnya di lingkungan TNI maupun TNI Angkatan Laut. Hal ini sejalan dengan tujuan program pendidikan di AAL yaitu untuk membentuk pemimpin masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, berintegritas, profesional, adaptif, visioner dan inovatif, komitmen serta interkonektivitas.

Pada kesempatan ini Gubernur AAL atas nama lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat Resimen Korps Taruna tingkat IV atas dedikasi, kerja keras dan sumbangan pemikiran yang diberikan selama melaksanakan amanah sebagai pejabat Resimen Korps Taruna Akademi Angkatan Laut. Pengalaman dan prestasi yang telah kalian ukir akan menjadi bekal sebagai Perwira TNI Angkatan Laut nantinya.

Kepada para pejabat Resimen Korps Taruna yang baru saya atas nama lembaga dan pribadi mengucapkan selamat atas jabatan yang dipercayakan oleh rekan-rekan kalian maupun oleh lembaga. Saya berharap para pejabat baru dapat lebih meningkatkan prestasi, kepribadian dan kehidupan Korps Taruna yang lebih kondusif dan dinamis. jadikan semboyan Hree Dharma Shanty sebagai pedoman kebanggaan sejati Taruna AAL dan kepada seluruh Taruna saya instruksikan agar memberikan dukungan dan tunjukkan loyalitas kepada pejabat baru, sehingga amanah yang telah diembankan akan menjadikan kehidupan Taruna lebih bermartabat dan terhormat, ungkap Gubernur AAL.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Seklem AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, Pejabat Utama AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Kiki Denih Hendrata , pejabat Resimen AAL serta pengurus Jalasenastri AAL.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.