Inspektorat Kodiklatal Gelar Wasrik Jajaran Kodikdukum

by September 19, 2022

PI – Surabaya, 19 September 2022, Inspektorat Kodiklatal menggelar Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dengan obyek wasrik Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) beserta Satuan Kerja di bawah Kodikdukum, Senin (19/09/2022).

Kegiatan wasrik tersebut diawali dengan pembukaan/ taklimat awal yang dipimpin langsung Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, dan dihadiri Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan dan para Komandan Pusdik di bawah Kodikdukum.

Dalam kesempatan tersebut Irkodiklatal menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan Wasrik sektoral ini adalah pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran 2021 dan tahun berjalan 2022. Menurutnya tim akan memeriksa sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Kodikdukum dan jajaranya pada kurun waktu tersebut.

Sedangkan pokok sasaran Wasrik antara lain Pembinaan bidang operasional pendidikan dan latihan yang meliputi implementasi 10 komponen pendidikan. Berikutnya Pembinaan bidang sumber daya yang meliputi personel, material logistik, reformasi birokrasi, simak BMN dan perbendaharaan.

“Kegiatan audit kinerja merupakan salah satu fungsi dalam Sistem Pengendalian Manajemen (SPM) yang sangat penting guna melihat sampai mana keberhasilan pelaksanaan tugas dari suatu organisasi, serta merupakan sarana efektif untuk menemukan dan mengenali permasalahan yang dihadapi. Sehingga dapat diupayakan jalan pemecahannya secara menyeluruh,” terang Irkodiklatal.

(Pen/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.