Jaga Profesionalisme Prajurit Ala Satuan Kapal Selam Koarmada II

by Januari 6, 2022

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 6 Januari 2021, Profesionalisme bagi seorang prajurit kapal selam adalah hal penting mengingat kapal selam bergerak di bawah permukaan, yang pastinya menuntut kemampuan dan keterampilan khusus para pengawaknya dalam mengoperasikan peralatan kapal selam yang berteknologi canggih.

Untuk menjaga hal tersebut, Satuan Kapal Selam atau Satsel Koarmada II melaksanakan pembinaan prajurit dengan mengadakan beberapa jenis latihan yang dianggap mampu menjaga bahkan meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit. Latihan yang dilaksanakan pada Rabu (5/1), terdiri dari latihan menembak pistol bagi perwira, bertempat di Lapangan Tembak Ambalat. Menggunakan senjata pistol Sig Sauer, para perwira Satsel masing-masing mendapat kesempatan membidik sasaran dengan 15 butir peluru dalam jarak 20 meter.

Berikutnya tes kemampuan bahasa asing yakni Bahasa Inggris khusus bagi para perwira pertama, yang dilaksanakan di Lab Bahasa Komando Latihan (Kolat) Koarmada II. Selanjutnya bertempat di SCTT Kolat Koarmada II, sejumlah personel Satsel mengikuti latihan Command Training Center yang kali ini di ikuti oleh kru KRI Alugoro-405.

“Seluruh latihan atau pembinaan ini bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan dari tiap-tiap personel Satuan Kapal Selam dalam pengoperasian peralatan-peralatan di Kapal Selam, sehingga di harapkan agar setiap personel kapal selam memiliki skill serta siap untuk melaksanakan pelayaran guna mendukung tugas-tugas dari Satuan Kapal Selam,” ujar Komandan Satsel Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya di tempat terpisah.

Dansatsel menambahkan jika pembinaan latihan prajurit Satsel tersebut, merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) terkait bidang Personel, yang tentunya selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni tentang Pembangunan SDM TNI AL.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.