Jelang HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 Prajurit Kodiklatal Gelar Doa Bersama

by September 24, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 23 September 2021,
Menjelang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, seluruh umat beragama Prajurit Antap, Prajurit Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Doa Bersama untuk negara dan bangsa yang dilaksanakan di empat tempat Ibadah Kodiklatal, Kamis, (23/9/2021).

Adapun empat tempat ibadah tersebut adalah Masjid Quwatul Bariyah dihadiri Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Wadan Kodiklatal, Kapokgadik, Dirlat dan Dirum Kodiklatal serta prajurit antap dan PNS, Masjid Ibadurahman dihadiri khusus Siswa Kodiklatal, Pura Jawa Denmako Kodiklatal dihadiri prajurit antap dan siswa yang beragama Hindu, sedangan prajurit yang beragama Kristen melaksanakan doa bersama di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin dan dihadiri Direktur Doktrin Kodiklatal.

Selain dilaksanakan di Kodiklatal, Doa bersama ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kotama TNI AL wilayah Indonesia secara virtual dan dapat diakses dengan aplikasi Zoom. Doa bersama lintas agama menjelang pelaksanaan HUT TNI ke 76 tahun 2021 ini dipusatkan di KRI Semarang-594 yang dihadiri langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kegiatan di KRI Semarang-594 ini diawali dengan pembukaan, sambutan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilanjutkan doa bersama lintas agama dipandu oleh Habib Lutfi Bin Yahya yang didampingi para Tokoh Agama. Sebelum pelaksanaan Doa bersama secara Vicon para Prajurit Antap Kodiklatal yang berada di Masjid Quwatul Bariyah ini melaksanakan sholat hajat, istiqosah dan sholat Zuhur yang dipimpin Ustad H. Sholeh, S.Ag.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *