Kapokgadik Ajak Prajurit Kodiklatal Jaga Disiplin dan Ketertiban

by Januari 31, 2023

PI – Surabaya, 30 Januari 2023, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, mengajak segenap prajurit dan PNS Kodiklatal untuk selalu menjaga dan memelihara kedisiplinan juga ketertiban sebagai pengawak di lembaga pendidikan TNI AL.

Ajakan tersebut disampaikan Brigjen TNI Mar Ichwan Dargianto usai memimpin upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (30/1/2023).

Selain kedisiplinan dan ketertiban, kerapihan dan kebersihan lingkungan kantor juga menjadi bagian yang harus dijaga oleh prajurit dan PNS Kodiklatal guna menjadi contoh bagi siswa. Dengan melaksanakan ajakan atau imbauan tersebut menurut Brigjen TNI Mar Ichwan Dargianto , secara tidak langsung ikut serta membimbing dan mendidik para siswa sehingga tidak lagi semata menjadi tugas Bingsis, Pelatih maupun Instrukstur yang mengajar di kelas.

Lebih lanjut Ia menegaskan agar seluruh prajurit Kodiklatal menerapkan dengan benar aturan PUDD Khas TNI AL karena setiap harinya berhadapan dengan siswa, dimana pola sikap kita dapat terlihat dan terbawa (ditiru) oleh mereka nantinya. “Karenanya mari kita kembalikan marwah disiplin secara utuh,” tegas Kapokgadik Kodiklatal.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.